Foto-foto Kerajaan Agung Sejagat Ngaku Kuasai Dunia dari Purworejo, Ketahuan Rajanya Cuma Modus Duit




Hebohnya kelompok orang yang mengaku sebagai anggota Kerajaan Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, membuat publik bertanya-tanya siapa sosok dari Sinuhun pemimpin Kerajaan Keraton Agung Sejagat itu.

Tak sulit untuk meriset pria yang menamai dirinya sangat panjang ala keraton kuno bernama asli Totok Santosa Hadiningrat ini.

Bahkan dari beberapa sumber media, diketahui sebelumnya Totok telah menjalankan modus serupa di Jogja, namun beda nama organisasi pada tahun 2016-2017 lalu.

Dia menamai organisasinya Jogja Development Committee (Jogja DEC) yang menjanjikan kepada anggotanya akan mendapatkan uang 100-200 Dollar Amerika per bulan. Akan tetapi banyak anggota Jogja DEC yang keluar karena realisasi janji tak kunjung ada.

Sama dengan anggota Kerajaan Keraton Agung Sejagat, mereka juga harus membayar uang seragam Rp 3 juta.

Para anggota Kerajaan Keraton Agung Sejagat pun mengeluarkan uang untuk setiap kegiatan. Dengan janji-janji mendapat imbalan jika dana dari Bank Dunia turun.

Bahkan disinyalir, ada anggota Jogja DEC yang hingga saat ini terus menjadi pengikut Totok Santosa.

Ditelusuri dari akun Instagramnya, tidak ada satu pun yang menerangkan bahwa dia adalah keturunan raja atau yang memperoleh wahyu untuk menguasai dunia.

Foto-foto yang diunggah pun kebanyakan foto selfie Totok dan kegiatan-kegiatannya. Followernya pun hanya 436 orang sementara yang dia ikuti 1.654 akun.

Jumlah tersebut tentu sangat kontradiktif dengan klaimnya sebagai penguasa dunia. Bahkan seorang presiden saja bisa memiliki jutaan follower di akun medsosnya.

Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan Tofani mengatakan bahwa bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab agar seluruh Forkompimda bisa duduk bersama menghadirkan sejarawan.

“Sampai saat ini belum ada aduan ataupun laporan. Kami menindaklanjuti sesuatu berdasar laporan,” kata Wakapolres, Senin (13/1/2020).

Wakapolres melanjutkan jika ada keresahan, Kamtibmas harus diutamakan.

“Kami yakinkan negara akan hadir untuk menyelesaikan permasalahan Kerajaan Keraton Agung Sejagat ini,” tegas Andis.

Sementara itu, Totok yang dihubungi via direct message (DM) di akun Instagramnya belum memberikan jawaban.

.





0 Response to "Foto-foto Kerajaan Agung Sejagat Ngaku Kuasai Dunia dari Purworejo, Ketahuan Rajanya Cuma Modus Duit"

Post a Comment

Spam comment & Backlink akan di hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel