Cara Menambahkan Lagu Sendiri Di Radio Game GTA San Andreas PC

GTA San Andreas


Radio yang biasanya terdengar saat kita menaiki sebuah kendaraan di dalam game GTA San Andreas, bisa diganti dengan lagu-lagu favorit kita, yang penting format audio yang dipakai, support di dalam game.

Untuk format audionya sendiri, biasanya menggunakan file .mp3. Kalian tidak akan susah untuk mencari lagu-lagu favorit dengan format .mp3, mungkin semua lagu pasti ada di dalam format .mp3.

Tapi, kalau misalnya kalian punya file audio selain .mp3, yang ingin sekali kalian tambahkan di dalam game, alangkah baiknya kalian convert dulu file audio itu dengan software khusus, banyak di internet, contohnya Format Factory.

Klik banner di bawah ini untuk download.






FORMAT FACTORY


Kalau tidak perlu convert, siapkan lagu-lagu yang akan dipakai. Kalau lagu-lagu kalian ada di banyak folder, lebih baik copy beberapa, lalu pastekan di dalam satu folder khusus, agar nanti tinggal repot.

Kalau sudah siap, lanjut ke tutorial.


Step 1 : Cek Folder


Untuk kalian yang baru install game GTA nya, sebelumnya kalian perlu memastikan dulu, di folder Document kalian harus ada folder GTA San Andreas User Files.

Cek Folder

Ingat ya, folder itu harus dan wajib ada. Kalau kalian tidak menemukan folder itu di Document, mainkan dulu game GTA San Andreasnya beberapa menit.

Atau paling tidak mainkan misi pertama dimana CJ pergi ke pemakaman, lalu diserang gang sehingga harus bersepeda sampai ke Groove Street.

Jangan lupa cek kembali folder tadi, sudah muncul di Document atau belum.


Step 2 : Copy Lagu


Jika lagu kalian ada di banyak folder, dan sudah dirapikan di satu folder, copy semua lagu. Kemudian paste di folder : Document    GTA San Andreas User Files    User Tracks.

Copy Lagu


Step 3 : Scan Lagu


Lagu yang kalian paste di step sebelumnya, tidak bisa langsung masuk ke dalam game. Sebelumnya, kalian harus scan dulu file-file audio tadi di dalam gamenya.

Buka game GTA kalian     Masuk ke menu (ESC)     Klik Opsi     Audio Setup     User Track     Scan User Track.

Kalian tunggu scanning beberapa detik, tergantung banyaknya lagu yang kalian copy.

Scan Lagu


Step 4 : In-Game


Di dalam game, naik ke salah satu kendaraan, lalu ubah saluran radionya menjadi User Track Player.

Untuk skip lagu-lagunya, kalian bisa lihat di Menu (ESC)     Options     Controller Settings     Redefine Control     Vehicle Control     Lihat bagian User Track Skip.


Semua step sudah selesai, kalau kalian mengikuti langkah demi langkah dengan benar, pasti akan terdengar lagu-lagu yang kalian copy tadi. Kalau tidak berhasil, coba cek step by step kalian, apakah ada kesalahan.

1 Response to "Cara Menambahkan Lagu Sendiri Di Radio Game GTA San Andreas PC"

Spam comment & Backlink akan di hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel