Cara mengembalikan pulsa hilang berkurang sendiri di provider Indosat

Indosat Ooredoo


Jangan khawatir, Anda bisa mengembalikan pulsa Indosat Anda yang hilang dengan mudah. Asalkan hilangnya pulsa Anda bukan dikarenakan keteledoran atau kesalahan Anda sendiri.

Kesalahan Anda sendiri misalnya, kuota sudah habis tapi data di ponsel Anda tetap menyala.

Jika Anda menggunakan internet tetapi tidak ada paket data apapun yang aktif, atau masa aktif paket data Anda sudah habis, sebagai gantinya, Indosat akan memakai pulsa Anda dengan biaya Rp1/kb.

Sebagai info, tarif Rp1/kb itu sangat mahal bukan main. Sebagai contoh, kalau Anda membuka instagram, belum juga aplikasi selesai loading, mungkin pulsa Anda sudah habis puluhan ribu.

Jadi pastikan jangan sampai Anda memakai pulsa untuk internet.


Tips Untuk Menghindari Pulsa Berkurang


Pakai Alarm.


Jika Anda biasanya lupa kalau masa aktif paket Anda sudah habis, Anda bisa memasang alarm di ponsel Anda sebagai pengingat masa aktif paket.

Perlu diingat, ini masa aktif ya, bukan kuotanya.

Misalnya Anda biasanya membeli paket unlimited 3 hari. Disini tidak ada kuota, kuota Anda tidak dibatasi, tapi Anda selalu lupa jika MASA AKTIF paket Anda sudah habis. Alhasil, selalu saja pulsa Anda hilang.

Tipsnya, saat Anda pertama kali daftar paket data dan tahu kapan masa aktifnya habis, pasang alarm beberapa puluh menit sebelum masa aktif habis.

Ini penting untuk memasang alarm beberapa puluh menit sebelum masa aktif habis.

Karena jeleknya Indosat, terkadang paket data sudah habis padahal masih tinggal beberapa menit lagi. Saat ingin mendaftar ulang karena ingat paket akan habis, ternyata pulsa sudah terpotong.

Contoh kasusnya, paket saya akan habis hari ini jam 05.30. Tapi pada jam 05.24, saya sudah mendapat pemberitahuan bahwa masa aktif paket habis, dan saat cek pulsa, sudah berkurang banyak untuk biaya data.

Jadi pasang alarm sebagai pengingat 15 atau 20 menit sebelum masa aktif paket habis.


Beli Pulsa Pas


Ini yang paling aman, agar pulsa Anda tidak berkurang. Kalau Anda sudah berniat membeli paket A, Anda beli pulsa pas saja, jangan lebih. Kalaupun lebih, usahakan sesedikit mungkin.

Misalnya Anda beli paket unlimited seharga 5 ribu, sebaiknya Anda beli pulsa 5 ribu saja, jangan 10 ribu. Agar kalau misalnya Anda lupa paket data sudah habis, tidak ada pulsa yang bisa berkurang karena tidak ada pulsa lagi di saldo Anda.


Selalu Cek USAGE ke 363


Dan yang paling penting, jangan lupa cek kuota Anda secara berkala, apalagi kalau Anda berniat download aplikasi yang berukuran relatif besar.

Cara cek kuota tercepat adalah dengan mengirim sms "USAGE" ke 363. Nanti akan ada balasan cepat dari 363 tentang info kuota Anda.

Jangan cek melalui aplikasi myIM3, karena kalau sinyal Anda tidak terlalu bagus, aplikasi kadang gagal loading dan memberikan info kuota yang salah. Di myIM3 tertulis masih ada 100MB, padahal kuota tinggal 10MB, karena lambatnya loading.


Baik,

Kalau Anda masih mempunyai kuota internet, dan masa aktif kuota internet juga masih ada, tapi ternyata pulsa Anda tiba-tiba berkurang dengan sendirinya, ini sudah bisa dipastikan kesalahan sistem dari pihak Indosatnya.

Kalau sudah begini, Anda bisa komplain kepada Customer Service Indosat.


Komplain Lewat Contact Us


Step 1: Download

Pertama, download dulu aplikasi resmi myIM3 di PlayStore. Klik dibawah ini untuk download.



DOWNLOAD

Step 2: Contact Page

Pergi ke contact page. Klik help di bagian bawah, lalu icon amplop di pojok kanan atas.

Contact Us


Step 3: Tulis Komplain

Isi semua kolom. Masukkan email Anda (harus), ganti topic menjadi complaint, lalu tulis komplain Anda perihal pulsa. Anda bisa contoh komplain di bawah ini.

Message Us


Step 4: Terima Email

Email komplain Anda akan ditanggapi dalam waktu kurang dari 24 jam. Jika selesai di proses, Anda akan menerima email dari Customer Service Indosat bahwa pulsa Anda dikembalikan sesuai nominal yang hilang.

Email Pengembalian Pulsa


Komplain Lewat Indira


Step 1: Download Atau Di Website

Jika diponsel Anda terdapat aplikasi myIM3, klik help, lalu klik icon perempuan kecil di pojok kanan bawah.

Klik di bawah ini untuk download myIM3.



DOWNLOAD

Kalau Anda tidak ingin download aplikasinya, Anda bisa pergi ke websitenya di- https://indosatooredoo.com/, lalu di pojok kanan bawah, ada icon perempuan kecil juga, sama seperti di aplikasi.

Icon Indira


Step selanjutnya, di aplikasi dan di website akan sama.


Step 2: Konfirmasi Identitas

Jika Anda diminta memasukkan alamat email, masukkan saja email Anda. Akan muncul beberapa blok pilihan, pilih Layanan Pelanggan.

Jika Anda diminta mengkonfirmasi nomor ponsel, klik Ya. Lalu Anda akan segera dihubungkan dengan salah satu Customer Service Indosat.

Konfirmasi Identitas


Step 3: Chat dengan Customer Service

Kalau salah satu Customer Service sudah masuk, Anda hanya perlu ceritakan keluhan-keluhan tentang pulsa yang berkurang. Tidak perlu takut salah ketik, ini adalah orang sungguhan, bukan robot.

Atau Anda bisa tiru cara dibawah.

Penyesuaian Pulsa


Kalau Customer Service sudah mengkonfirmasi kesalahan sistem, dan berkata akan ada pengembalian pulsa, Anda bisa close aplikasi dan beberapa menit kemudian, pulsa Anda akan dikembalikan.


Baik,

Komplain bisa dilakukan berkali-kali kalau pulsa Anda hilang berkali-kali juga. Saya sudah kehilangan pulsa sekitar 3 kali, dan komplain semua dilayani dengan baik, dengan hasil pengembalian pulsa yang berkurang.

0 Response to "Cara mengembalikan pulsa hilang berkurang sendiri di provider Indosat"

Post a Comment

Spam comment & Backlink akan di hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel