Kabar Susi Pudjiastuti Jadi Dirut Garuda Gantikan Ari Askhara Akhirnya Terjawab

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara atau I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Kamis (5/12). Ari diberhentikan lantaran menyelundupkan sepeda brompton dan satu unit motor Harley Davidson yang membuat negara rugi sekitar Rp1,5 miliar.

Referensi pihak ketiga

Posisi direktur utama Garuda Indonesia saat ini masih kosong hanya diduduki oleh pengganti sementaranya yaitu Direktur Keuangan dan Management Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal.

Dikutip dari Tribunnews.com (07/12/2019), VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan penetapan Fuad Rizal Sebagai Plt Direktur Utama Garuda Indonesia akan berlaku hingga dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia dalam waktu dekat.

Referensi pihak ketiga

Kosongnya jabatan Dirut Garuda memunculkan kabar jika sosok Eks Menteri Jokowi, Susi Pudjiastuti akan segera ditunjuk untuk menjabat sebagai Dirut Garuda dan membersihkan Garuda Indonesia dari oknum yang merugikan negara.

Sosoknya yang tegas dan berpengelaman di dunia dirgantara dinilai cocok menjadikan Susi sebagai Dirut Garuda. Banyak warganet yang setuju usul tersebut. Susi dinilai mumpuni dan bisa membenahi Garuda dengan jargon epiknya; "Tenggelamkan!".

Referensi pihak ketiga

Meski banyak yang setuju, ada beberapa netizen yang mengkhawatirkan terjadinya kepentingan jika Susi terpilih. Itu semua karena mantan Menteri KKP tersebut punya maskapai yang bernama Susi Air.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku belum mengetahui apakah nama Susi masuk dalam usulan calon Dirut Garuda yang baru. 

"Enggak pernah dengar, belum denger," kata Budi usai menghadiri peresmian Tol JORR II Junciran-Serpong,

0 Response to "Kabar Susi Pudjiastuti Jadi Dirut Garuda Gantikan Ari Askhara Akhirnya Terjawab"

Post a Comment

Spam comment & Backlink akan di hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel