Cara Mudah Menonaktifkan Klik Kanan Pada Blog

Disable Right Click




Hai ...


Bicara tentang artikel, untuk kalian yang mempunyai personal website atau blog, pasti tidak asing dengan yang namanya artikel. Semua blogger pasti berlomba lomba untuk mendesain dan membuat artikelnya sedemikian rupa agar bisa di page one Google.


Namun ...

membuat artikel agar bisa di page one Google tidak semudah yang dibayangkan. Khususnya bagi para pemula seperti aku.

Banyak masalah yang dihadapi saat membuat artikel seperti kurangnya inspirasi tulisan, padahal artikel yang baik setidaknya mengandung 500 kata didalamnya.


Selain beberapa masalah diatas, terdapat juga beberapa masalah yang timbul seperti inspect element yang dilakukan sesama blogger untuk mengambil keyword dan description, juga widget widget khusus yang mungkin dibuat sendiri oleh kita dan tidak untuk disebar luaskan.



Right Click



Right click di browser dapat dinonaktifkan dengan serangkaian kode.

Tentu gunanya untuk mencegah visitor / pengunjung blog kita melakukan klik kanan, dan di beberapa kasus, memang Right Click menjadi sangat merugikan bagi blogger.

Kembali ke topik. Sesuai judul di atas, kita akan membahas bagaimana cara menonaktifkan klik kanan pada blog untuk mengatasi masalah masalah tersebut.



Step 1:

Login blogger - Theme - Edit HTML.

Edit HTML



Step 2:

Klik CTRL + F - Cari kode </body>


Step 3:

Paste kode ini di atas kode </body>. Kalian bisa ganti tulisan warna merah, terserah.

<script> var message="Anti klik kanan bosss !!!";
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>


Nah, silahkan cek apakah sudah work atau tidak. Jika tidak, silahkan komen di bawah dan akan segera aku perbaiki.

Perlu diketahui juga, memasang anti klik kanan seperti diatas tidak menjamin anti copas pada blog . Karena Copy tidak hanya via klik kanan, namun juga dapat dilakukan lewat hotkey. Dan Inspect Element pun dapat dilakukan lewat hotkey.

Tapi, yah setidaknya bisa mencegah orang-orang yang belum mahir. Akan aku bagikan tutorial nonaktifkan hotkey di kesempatan lainnya.




Sekian,

Happy Blogging ...

0 Response to "Cara Mudah Menonaktifkan Klik Kanan Pada Blog"

Post a Comment

Spam comment & Backlink akan di hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel